Sunday, September 02, 2007

Ready to spread ur love?

Semakin sering dengerin kata kasih, kayaknya bikin kita ngerasa bahwa hal ini adalah hal biasa.. Maknanya yang sangat dalam jadi bergeser karena sudah terlalu terbiasa..

Tuhan befirman, Kasihilah Tuhan, Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Jika kasih diberikan pada orang yang juga mengasihi kita, itu adalah hal biasa..

Jika kasih diberikan pada orang-orang terdekat kita, itu juga hal biasa..

Kalo kita cuma nerapin kasih ama orang2 tertentu, itu namanya investasi.. Artinya, kita mengasihi dia karena mengharapkan keuntungan..

Lalu kasih seperti apa yang bukan kasih biasa?

Menurut gw, adalah mengasihi musuh...


Mengasihi musuh itu sangat sulit.. (ini bukan perkataan klise..gw udah ngalamin sendiri)
Bagaimana mungkin kita harus mengasihi orang yang telah menyakiti hati kita, orang yang nyebelin, orang yang egois,,,orang yg..(banyak deh!)

Kalau harus ngikutin kedagingan, orang-orang kayak gitu rasanya pengen kita bales..Kalo dia nyakitin kita, kita sakitin balik; kalo dia nyebelin, kita bikin dia sebel juga..pokoknya ngebales,,biar dia tau rasa.. ga pernah mau ngalah..

Tapi coba deh kita pakai analogi Lampu jalan..
Pernah liat lampu jalan kan? Kadang, ada aja orang yang iseng mecahin lampu di jalanan.. Tapi lampu2 itu tidak berhenti menyala, ia tetap terus menyala untuk semua orang, bahkan untuk orang2 yang telah memecahkan lampu..

Lampu itu tidak lantas berhenti bersinar bagi si pemecah lampu..dia tetap terus menyala bagi siapapun juga.. .

Seperti itulah yang seharusnya kita lakukan,, mungkin hati kita panas, mungkin kita sakit hati, mungkin kita dikecewakan, tapi kasih kita tetap harus terus menyala bagi siapapun juga,,,

No comments:

Post a Comment